• Selamat Datang Di Website Resmi Puskesmas Todanan !!
  • |
  • Semangat Efektif Harmonis Akuntabel Teladan !!
  • |
  • Cegah Korupsi Tulus Melayani !!
  • |
  • ANDA MEMASUKI ZONA INTEGRITAS PUSKESMAS TODANAN
  • |

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT TRIMESTER IV 2023

UPTD Puskesmas Todanan telah melaksanakan kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2023 dengan baik dan benar serta sesuai dengan petunjuk Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman penyusunan Survei kepuasan masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

Secara umum kualitas pelayanan di lingkungan UPTD Puskesmas Todanan pada tahun 2023 dipersepsikan Sangat Baik oleh publik, hal ini terlihat dari Indeks Kepuasan Masyarakat yang diperoleh dari 9 unsur pelayanan adalah 94,85.

Berdasarkan hasil survei beberapa unsur perlu dilakukan perbaikan yaitu:
1)    Mutu Sarana dan Prasarana Pelayanan.
2)    Kesesuaian Produk Layanan
3)    Waktu Pelayanan

Sedangkan tiga unsur dengan nilai tertinggi yaitu:
1)    Biaya/Tarif
2)    Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan
3)    Kemudahan Prosedur

Dalam rangka meningkatkan dan mempertahankan pelayanan publik, UPTD Puskesmas Todanan sebagai pelayanan publik terus memberi perhatian hal-hal yang merupakan prioritas pembenahan. Prioritas pembenahan yang direkomendasikan tersebut antara lain:
1.    Perlu upaya untuk mempertahankan kualitas pelayanan yang sudah baik, dengan melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan secara konsisten terutama pada Sarana dan Prasarana Pelayanan, Produk Layanan, dan Waktu Tunggu Pelayanan.
2.    Mengajukan RUK tentang kelengkapan sarana prasarana.
3.    Memastikan sarana prasarana dan SDM siap untuk memberikan pelayanan.
4.    Sosialisasi pendaftaran online, revisi SOP alur pelayanan, PDSA waktu tunggu layanan.

UPTD Puskesmas Todanan telah melaksanakan kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2023 dengan baik dan benar serta sesuai dengan petunjuk Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman penyusunan Survei kepuasan masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

Secara umum kualitas pelayanan di lingkungan UPTD Puskesmas Todanan pada tahun 2023 dipersepsikan Sangat Baik oleh publik, hal ini terlihat dari Indeks Kepuasan Masyarakat yang diperoleh dari 9 unsur pelayanan adalah 94,85.

Berdasarkan hasil survei beberapa unsur perlu dilakukan perbaikan yaitu:
1)    Mutu Sarana dan Prasarana Pelayanan.
2)    Kesesuaian Produk Layanan
3)    Waktu Pelayanan

Sedangkan tiga unsur dengan nilai tertinggi yaitu:
1)    Biaya/Tarif
2)    Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan
3)    Kemudahan Prosedur

Dalam rangka meningkatkan dan mempertahankan pelayanan publik, UPTD Puskesmas Todanan sebagai pelayanan publik terus memberi perhatian hal-hal yang merupakan prioritas pembenahan. Prioritas pembenahan yang direkomendasikan tersebut antara lain:
1.    Perlu upaya untuk mempertahankan kualitas pelayanan yang sudah baik, dengan melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan secara konsisten terutama pada Sarana dan Prasarana Pelayanan, Produk Layanan, dan Waktu Tunggu Pelayanan.
2.    Mengajukan RUK tentang kelengkapan sarana prasarana.
3.    Memastikan sarana prasarana dan SDM siap untuk memberikan pelayanan.
4.    Sosialisasi pendaftaran online, revisi SOP alur pelayanan, PDSA waktu tunggu layanan.