• Selamat Datang Di Website Resmi Puskesmas Todanan !!
  • |
  • Semangat Efektif Harmonis Akuntabel Teladan !!
  • |
  • Cegah Korupsi Tulus Melayani !!
  • |
  • ANDA MEMASUKI ZONA INTEGRITAS PUSKESMAS TODANAN
  • |

Survei Kepuasan Masyarakat UPTD Puskesmas Todanan Triwulan I Tahun 2024

KESIMPULAN
Berdasarkan hasil Survei Kepuasan Masyarakat UPTD Puskesmas Todanan Triwulan I Tahun 2024 maka kesimpulan yang dapat diambil adalah sebagai berikut:
1.    UPTD Puskesmas Todanan telah melaksanakan kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat Triwulan I Tahun 2024 dengan baik dan benar serta sesuai dengan petunjuk Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman penyusunan Survei kepuasan masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.
2.    Secara umum kualitas pelayanan di lingkungan UPTD Puskesmas Todanan pada Triwulan I Tahun 2024 dipersepsikan Sangat Baik oleh publik, hal ini terlihat dari Indeks Kepuasan Masyarakat yang diperoleh dari 9 unsur pelayanan adalah 95,05.
3.    Berdasarkan hasil survei beberapa unsur perlu dilakukan perbaikan yaitu:
1)    Waktu Pelayanan
2)    Mutu Sarana dan Prasarana Pelayanan.
4.    Sedangkan tiga unsur dengan nilai tertinggi yaitu:
1)    Biaya/Tarif
2)    Kesesuaian Persyaratan
3)    Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

REKOMENDASI
Dalam rangka meningkatkan dan mempertahankan pelayanan publik, UPTD Puskesmas Todanan sebagai pelayanan publik terus memberi perhatian hal-hal yang merupakan prioritas pembenahan. Prioritas pembenahan yang direkomendasikan tersebut antara lain:
1.    Perlu upaya untuk mempertahankan kualitas pelayanan yang sudah baik, dengan melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan secara konsisten terutama pada Waktu Pelayanan dan Mutu Sarana dan Prasarana Pelayanan.
2.    Sosialisasi pendaftaran online, revisi SOP alur pelayanan, PDSA waktu layanan.
3.    Mengajukan RUK tentang kelengkapan sarana prasarana.

KESIMPULAN
Berdasarkan hasil Survei Kepuasan Masyarakat UPTD Puskesmas Todanan Triwulan I Tahun 2024 maka kesimpulan yang dapat diambil adalah sebagai berikut:
1.    UPTD Puskesmas Todanan telah melaksanakan kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat Triwulan I Tahun 2024 dengan baik dan benar serta sesuai dengan petunjuk Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman penyusunan Survei kepuasan masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.
2.    Secara umum kualitas pelayanan di lingkungan UPTD Puskesmas Todanan pada Triwulan I Tahun 2024 dipersepsikan Sangat Baik oleh publik, hal ini terlihat dari Indeks Kepuasan Masyarakat yang diperoleh dari 9 unsur pelayanan adalah 95,05.
3.    Berdasarkan hasil survei beberapa unsur perlu dilakukan perbaikan yaitu:
1)    Waktu Pelayanan
2)    Mutu Sarana dan Prasarana Pelayanan.
4.    Sedangkan tiga unsur dengan nilai tertinggi yaitu:
1)    Biaya/Tarif
2)    Kesesuaian Persyaratan
3)    Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

REKOMENDASI
Dalam rangka meningkatkan dan mempertahankan pelayanan publik, UPTD Puskesmas Todanan sebagai pelayanan publik terus memberi perhatian hal-hal yang merupakan prioritas pembenahan. Prioritas pembenahan yang direkomendasikan tersebut antara lain:
1.    Perlu upaya untuk mempertahankan kualitas pelayanan yang sudah baik, dengan melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan secara konsisten terutama pada Waktu Pelayanan dan Mutu Sarana dan Prasarana Pelayanan.
2.    Sosialisasi pendaftaran online, revisi SOP alur pelayanan, PDSA waktu layanan.
3.    Mengajukan RUK tentang kelengkapan sarana prasarana.