• Selamat Datang Di Website Resmi Puskesmas Todanan !!
  • |
  • Semangat Efektif Harmonis Akuntabel Teladan !!
  • |
  • Cegah Korupsi Tulus Melayani !!
  • |
  • ANDA MEMASUKI ZONA INTEGRITAS PUSKESMAS TODANAN
  • |

Indeks Persepsi Kualitas Pelayanan 2024 Triwulan II

A.    Kesimpulan
1.    UPTD Puskesmas Todanan telah melaksanakan kegiatan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan Triwulan II Tahun 2024 dengan baik dan benar serta sesuai dengan petunjuk Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman penyusunan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.
2.    Secara umum kualitas pelayanan di lingkungan UPTD Puskesmas Todanan pada Triwulan II Tahun 2024 dipersepsikan Sangat Baik oleh publik, hal ini terlihat dari Indeks Persepsi Kualitas Pelayanan yang diperoleh dari 9 unsur pelayanan adalah 97,00.
3.    Berdasarkan hasil survei beberapa unsur perlu dilakukan perbaikan yaitu Waktu Pelayanan.
4.    Sedangkan tiga unsur dengan nilai tertinggi yaitu:
1)    Kesesuaian Persyaratan
2)    Biaya/Tarif
3)    Kemudahan Prosedur

B.    Rekomendasi
Dalam rangka meningkatkan dan mempertahankan pelayanan publik, UPTD Puskesmas Todanan sebagai pelayanan publik terus memberi perhatian hal-hal yang merupakan prioritas pembenahan. Prioritas pembenahan yang direkomendasikan tersebut antara lain:
1.    Perlu upaya untuk mempertahankan kualitas pelayanan yang sudah baik, dengan melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan secara konsisten terutama pada Waktu Pelayanan dan Mutu Sarana dan Prasarana Pelayanan.
2.    Sosialisasi pendaftaran online, revisi SOP alur pelayanan, PDSA waktu layanan.

C.    Penutup
Survei Persepsi Kualitas Pelayanan perlu dilakukan secara berkelanjutan sebagai dasar dalam rangka peningkatan kualitas dan inovasi pelayanan publik di lingkungan UPTD Puskesmas Todanan.

A.    Kesimpulan
1.    UPTD Puskesmas Todanan telah melaksanakan kegiatan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan Triwulan II Tahun 2024 dengan baik dan benar serta sesuai dengan petunjuk Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman penyusunan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.
2.    Secara umum kualitas pelayanan di lingkungan UPTD Puskesmas Todanan pada Triwulan II Tahun 2024 dipersepsikan Sangat Baik oleh publik, hal ini terlihat dari Indeks Persepsi Kualitas Pelayanan yang diperoleh dari 9 unsur pelayanan adalah 97,00.
3.    Berdasarkan hasil survei beberapa unsur perlu dilakukan perbaikan yaitu Waktu Pelayanan.
4.    Sedangkan tiga unsur dengan nilai tertinggi yaitu:
1)    Kesesuaian Persyaratan
2)    Biaya/Tarif
3)    Kemudahan Prosedur

B.    Rekomendasi
Dalam rangka meningkatkan dan mempertahankan pelayanan publik, UPTD Puskesmas Todanan sebagai pelayanan publik terus memberi perhatian hal-hal yang merupakan prioritas pembenahan. Prioritas pembenahan yang direkomendasikan tersebut antara lain:
1.    Perlu upaya untuk mempertahankan kualitas pelayanan yang sudah baik, dengan melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan secara konsisten terutama pada Waktu Pelayanan dan Mutu Sarana dan Prasarana Pelayanan.
2.    Sosialisasi pendaftaran online, revisi SOP alur pelayanan, PDSA waktu layanan.

C.    Penutup
Survei Persepsi Kualitas Pelayanan perlu dilakukan secara berkelanjutan sebagai dasar dalam rangka peningkatan kualitas dan inovasi pelayanan publik di lingkungan UPTD Puskesmas Todanan.